Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 23 November 2016

Tag: , , , , , ,

Cara Mengisi Hari-Hari Libur Dengan Datang Ketempat Yang Menyenangkan

Biasanya kan kita kalau hari libur atau tidak ada kerjaan biasanya cuma santai dirumah sambil main hp dan gadget lainnya ,tapi itu cuma membuat kita makin bosan dirumah tapi kali ini saya akan membagikan tips cara mengisi hari libur dengan Datang Ketempat Yang Menyenangkan
kita akan melihat keindahan Di Kalimantan Selatan berikut ini


  1. Bukit Rimpi Pelaihari


Bukit Rimpi Pelaihari memiliki panorama pesona alam yang sangat lengkap mulai dari pemandangan cantik matahari terbit hingga rerumputan yang masih hijau asri. Bukit yang indah ini, berada di Desa Tampang, Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan. Di Bukit Rimpi Pelaihari ini kita bisa menikmati pemandangan alam yang sempurna, ditambah lagi rerumputan yang masih hijau membuat kita nyaman berlama-lama ditempat ini. Selain itu, kita bisa merasakan angin yang berhembus kearah kita. Satu lagi, jika kalian berkunjung pada pagi hari, sobat bisa melihat matahari terbit ditempat ini.

2. Jembatan Barito
jembatan-barito
Jembatan Barito berfungsi untuk menghubungkan sisi timur dan sisi barat Sungai Barito. Panjang jembatan ini sekitar 1 km. Berdiri di atas Jembatan Barito bersama keluarga, teman, atau pacar sambil menikmati suasana sungai merupakan pengalaman yang tidak bisa terlupakan

3. Pasar Terapung Lok Baintan
 Pasar-Terapung-Muara-Kuin
Pasar Terapung Lok Baintan atau Pasar Terapung Sungai Martapura adalah sebuah pasar terapung tradisional yang berlokasi di desa Sungai Pinang (Lok Baintan), kecamatan Sungai Tabuk, Banjar. Secara umum, Pasar Terapung Lok Baintan tak beda dengan Pasar Terapung di muara Sungai Kuin/Sungai Barito dan si siring banjarmasin biasanya ada. Keduanya sama-sama pasar tradisional di atas jukung yang menjual beragam dagangan, seperti hasil produksi pertanian/perkebunan dan berlangsung tidak terlalu lama, paling lama sekitar tiga hingga empat jam.biasanya ada pada saat pagi dan sore Pasar terapung ini sudah ada sejak zaman Kesultanan Banjar.

  1. Loksado
wisata-alam-loksado
Loksado adalah sebuah Kecamatan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang merupakan salah satu tempat wisata andalan di Kalimantan Selatan. Untuk menuju kesini biasanya anda akan melewati/menjelajahi pegunungan meratus. Dari sini anda bisa mengunjungi Air Terjun Haratai, Air Terjun Kilat Api dan  Balanting Paring atau Bamboo Rafting menyusuri sungai amandit.

  1. Pantai Teluk Tamiang
pantai teluk tamiang
Pantai Teluk Tamiang adalah salah satu tempat wisata di Kalimantan yang menawarkan pantai berpasir putih dan air laut yang jernih. Lokasinya berada di Kecamatan Pulau Laut Barat, Kabupaten Kota Baru, Kalimantan Selatan. Untuk menuju kesini anda bisa menggunakan jalur darat dengan rute Tanjung Serdang – Lontar – Teluk Tamiang, cara lain bisa menggunakan ferry di Batu Licin.

  1. Air terjun panayar
air terjun panayar
Air terjun panayar, berlokasi di Desa Artain Kecamatan Aranio, berjarak kurang lebih 30 km dari kota Martapura, Kalimantan Selatan. Untuk menuju ke air terjun ini anda bisa menggunakan kendaraan bermotor kemudian dilanjutkan menggunakan kelotok.

  1. Kampung Sasirangan
Kain-Sasiranganl
Indonesia memiliki banyak sekali batik daerah, salah satunya batik asli Banjarmasin yang dikenal dengan batik sasirangan. Batik ini berasal dari sebuah kampung yang juga bernama Sasirangan. Di sini kamu bisa belanja berbagai macam benda berbahan batik seperti pakaian, selendang, sprei, taplak meja, dompet, tas dan lain sebagainya dengan motif yang indah yang bisa kamu pakai untuk acara penting.

  1. Pasar Intan Martapura
pasar-Intan-Martapura
Martapura adalah sebuah kota di Banjarmasin yang dikenal sebagai penghasil batu permata terbesar di Indonesia. Tepatnya di Jalan Ahmad Yani, Martapura, ada sebuah pasar dengan toko penjual intan berjejeran. Nah kamu bisa memilih batu intan yang mana yang kamu suka. Kamu bisa membeli batu intan yang masih berbentuk batu atau yang sudah diolah menjadi kalung, cincin, gelang atau lainnya dengan harga yang bervarian.

  1. Masjid Sabilal Muhtadin
masjid sabilal muhtadin
Mesjid dengan arsitektur menarik ini mampu menampung hingga 15.000 jamaah. Nama Sabilal Muhtadi diambil dari kitab karangan seorang ulama besar Kalimantan Selatan, Syeikh Muhammad Arsyad Al Banjary.

  1. Pulau Kembang
pulaukembang
Pulau ini berada di tengah Sungai Barito.biasanya kalau melewati jembatan barito dari atas kelihatan pulau kembang, Pulau Kembang menjadi habitat bagi monyet dan berbagai jenis burung. Makanya salah satu yang menjadi daya tarik pulau ini adalah keberadaan monyet-monyet ini. Mereka juga jinak dan suka bermain dengan manusia yang berkunjung.

  1. Masjid Sultan Suriansyah
Masjid-Sultan-Suriansyah
Mesjid ini dibangun sekitar tahun 1526-1550 sehingga menjadi mesjid tertua di Banjarmasin. Seperti namanya, mesjid ini dibangun pada masa pemerintahan Sultan Suriansyah. Mesjid ini terletak di daerah Kuin Utara, makanya disebut juga mesjid Kuin. Lokasi mesjid Sultan Suriansyah ini tidak terlalu jauh dengan pasar terapung Kuin.

  1. Taman Maskot
taman maskot
Banjarmasin mempunyai dua maskot yaitu bekantan dan pohon kasturi. Nah di gerbang masuk ke taman maskot ini, kamu akan disambut oleh patung maskot bekantan seukuran badan manusia. Kemudian kamu juga ketemu dengan patung pohon kasturi yang dihinggapi monyet-monyet yang bergantung.Taman maskot terletak di pusat Kota Banjarmasin, tepatnya di kawasan jalan H. Djok Mentaya. Di dalamnya kamu bisa melihat berbagai jenis pohon seperti beringin, kasturi, mangga, kelapa gaging, kelapa sawit dan lain-lain. Kamu juga bisa menikmati beberapa tumbuhan seperti  kaktus, lidah buaya dan beberapa jenis tanaman lain dalam pot.

  1. Museum Wasaka
Museum Wasaka Banjarmasin
Wasaka adalah singkatan dari Waja Sampai Kaputing, motto perjuangan rakyat Kalimantan Selatan. Meseum ini berbentuk seperti rumah Banjarmasin. Di dalam meseum kamu bisa melihat koleksi foto, mesin ketik, seragam perjuangan, keris dan senjata api milik Belanda yang dirampas para pejuang. Wah, semangat 45 kembali membara nih dan jangan sampai semuda hilang semangat 45.

  1. Taman Siring Sungai Martapura
Taman-Siring-Sungai-Martapura
Taman Siring Martapura paling sering dikunjungi sore hari dan pagi hari oleh masyarakat. Di sini kamu bisa memancing atau sekedar duduk menikmati sekitaran sungai dan melihat jakung, perahu khas Banjarmasin. Seperti terlihat pada gambar di atas, hari minggu taman ini dimanfaatkan komunitas anak muda seperti anak-anak BMX, skateboard, jalan keliling,dan senam dipagi minggu untuk membugarkan tubuh tapi biasa nya pagi minggu dan sore ada pasar terapung bagi yang berminat silahkan kunjungi .

  1. Desa Pumpung
penambang-intan pumpung
Desa Pumpung masuk ke dalam wilayah Kabupaten Martapura. Desa ini merupakan penghasil intan khas Banjarmasin. Jika kamu ingin melihat proses penambangan intan yang dilakukan secara manual oleh masyarakat , datanglah ke desa ini.

#foto diambil dari website:http://www.amabeltravel.com/2016/04/08/15-tempat-wisata-di-kalimantan-selatan/

About iezul

Selamat datang di blog ini, Blog yang membahas tentang berbagai informasi dan review tentang kehidupan, semoga bisa bermanfaat. Salam.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Ads