Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 19 Februari 2017

Tag: ,

Cara Bijak Agar Biaya Kuliah Kedokteran Tak Membebani Orang Tua

Kuliah di Fakultas Kedokteran memang kebanggaan tersendiri bagi mahasiswa dan orang tuanya. Tapi, biaya kuliah kedokteran yang tiap tahun terus meningkat tentu cukup memberatkan orang tua. Baik Universitas Negeri maupun Swasta biayanya bisa mencapai puluhan juta rupiah per semester. Belum lagi biaya kos setiap bulannya, buku-buku penunjang belajar dan biaya lainnya selama pendidikan berlangsung.

Kalau pekerjaan orang tua kamu sangat mapan dan hidup bergelimang harta, itu takkan menjadi masalah. Namun, kalau orang tua Anda hidupnya pas-pasan dan uang kuliah kamu hasil pengumpulan yang sulit, bisa menjadi beban. Bagi kamu yang tidak mau menambah beban bagi orang tua, dapat gunakan beberapa langkah bijak berikut ini!
Raih peluang beasiswa
Persiapkanlah jauh-jauh hari mencari informasi beasiswa. Jangan hanya satu beasiswa saja, tapi banyak. Rajinlah membuka situs universitas yang biasanya menawarkan beasiswa bagi kuliah kedokteran. Lalu, berusahalah untuk meraih beasiswa tersebut dengan memenuhi persyaratan yang diajukan. Kamu haru bisa lolos seleksi beasiswa dan kuliah dengan mengikuti programnya. Sehingga, biaya kuliah kedokteran tak lagi menjadi beban orang tua.
Dapatkan informasi beasiswa dari program pemerintah
Tak hanya masing-masing universitas terkait saja yang menyediakan beasiswa, pemerintah juga memfasilitasi anaknya yang berprestasi untuk kuliah di fakultas Kedokteran. Cobalah untuk mendiskusikan pada guru, wali kelas atau kepala sekolah kamu. Cari informasi selengkap-lengkapnya mengenai persyaratan, formulir, tanggal seleksi dan semua tentang beasiswa tersebut.
Beli buku yang harganya murah
Salah satu hal yang menunjang kesuksesan belajar adalah buku-buku pelajaran. Buku kedokteran mempunyai halaman yang tebal dan harganya pun sangat mahal, itu bisa menambah mahalnya biaya kuliah kedokteran.
Carilah buku gratisan atau ebook di internet yang mempunyai informasi sama seperti buku yang mahal itu. Manfaatkan diskon pada setiap pembelian buku. Jangan hanya mencari buku di situs Indonesia saja, coba cari di situs luar sepert Amazon.com. Memungkinkan kamu memperoleh buku yang sama dengan harga lebih murah.

About iezul

Selamat datang di blog ini, Blog yang membahas tentang berbagai informasi dan review tentang kehidupan, semoga bisa bermanfaat. Salam.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Ads