Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 12 Maret 2019

Tag: ,

Pentingkah sebuah mobil bagi kaum milenial?


Mobil merupakan salah satu alat transportasi yang saat ini sedang banyak digandrungi masyarakat, selain fungsinya yang lebih nyaman, desain dan bentuknya pun yang pastinya lebih trendy dibanding alat transportasi lainnya. Meskipun ada banyak jenis mobil yang beredar di pasaran, tetap saja mobil selalu menjadi sebuah tolak ukur kesuksesan seseorang, terlebih lagi bagi kaum materialistis. Rumah dan mobil menjadi pandangan yang apabila memilikinya dianggap sudah mapan, meskipun rumah dan mobil tersebut hasil dari kreditan. Terlebih lagi gengsi menjadi salah satu kaca yang kadang selalu ingin dituruti, sehingga kredit maupun ngutang pun menjadi hal biasa bagi mereka.

Nah, kali ini kami ingin memberikan persepsi tentang pentingkah sebuah mobil bagi kaum milenial saat ini, mengingat berbagai mindset mereka yang terpola dari media social dengan kehidupan para artis youtuber, instagramer, dan lainnya yang memang penghasilan mereka sangat mencukupi itu, sedangkan bagi para netter, mengikuti hal tersebut merupakan suatu yang perlu dikaji ulang berkali kali. Mengingat kemampuan ekonomi setiap orang yang berbeda-beda. Terlebih lagi bagi para milenial, sebutan anak muda saat ini, dengan garis kekayaan merupakan kunci kesuksesan sehingga kadang setelah mereka menjalani sebuah masa yang Namanya menikah, maka perceraian terjadi, karena diawali dari niat yang salah dalam menjalin hubungan. 

Berikut beberapa saran dari kami bagi para milenial yang menjadikan mobil sebagai tolak ukur kesuksesannya;

1.    Perbanyak ibadah dan pemahaman tentang agama
Dengan agama, seseorang akan memahami tentang apa tujuan hidup mereka, untuk apa hidup mereka, apakah akan hidup selamanya, berbagai pertanyaan tersebut menjadi sebuah tolak ukur perjalanan hidup bagi mereka yang memahami konsep agama dengan baik, sehingga banyak para anak muda yang lebih semangat mendalami agama dan mengamalkannya dibanding hura-hura menikmati masa remaja. Agama mengajarkan akhirat lebih utama dibanding dunia sementara, sehingga saat mereka mempunyai harta yang berlebih , tak lupa mereka membagikan kepada sesama, karena mereka sadar bahwa harta hanyalah titipan saja.

2.    Utamakan keluarga
Keluarga juga merupakan salah satu hal terpenting dalam hidup seseorang, sebelum anda membeli mobil, maka alangkah lebih baiknya pertimbangkan hal ini, mengapa demikian, coba pikirkan hal sederhana berikut;

a.    Adakah kemampuan anda untuk membeli mobil tersebut, apakah uang pribadi ataukah dari orang tua?
b.    Dengan membeli mobil apakah hal ini tidak menimbulkan kecemburuan social bagi keluarga anda, misal; anda memiliki sebuah mobil, sedangkan orang tua anda hanya menggunakan sepeda motor untuk bepergian kemana-mana, sangat menyedihkan bukan! Lebih baik anda jual mobil tersebut, dan berikan apa keinginan orang tua anda. Mengingat usia mereka sudah semakin tua, alangkah lebih baiknya kalau anda memberikan kebahagiaan kepada mereka.

3.    fokuskan masa depan
utamakan masa depan merupakan sebuah pilihan bagi anda yang ingin sukses di masa nanti, kerja keras di masa ini merupakan salah satu pepatah menanam di masa muda, dan memetik di masa tua. Alangkah lebih baik anda kembangkan usaha anda, atau kalau mempunyai dana yang lebih, maka belikan saja ke sesuatu yang bersifat investasi, seperti tanah ataupun emas, tanpa dipungkiri kalau kita mempunyai hal tersebut maka suatu saat ingin dijual, kecil kemungkinan anda mengalami kerugian, mengingat harga tanah dan emas saat ini selalu menanjak naik.

4.    lebih utamakan manfaat dibanding keinginan pribadi

5.    pikirkan hal lainnya

About zul

Selamat datang di blog ini, Blog yang membahas tentang berbagai informasi dan review tentang kehidupan, semoga bisa bermanfaat. Salam.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Ads